Kamis, 04 Desember 2008

Succes Through Character

Saya mencoba mengkutip sebuah buku dari Jakoep Erza, yang berjudul seperti di Title di atas. Beliau menerangkan bahwa Karakter adalah sebuah kekuatan, karakter dapat dipelejari dan bisa di bentuk, Nah kenapa sich kita tidak mencoba untuk berpikir menjadi Sukses dengan melalui character building ? Yach sekali lagi bahwa pembentukan itu sendiri adalah terjadi di dalam kehidupan .
Tidak ada yang permanen, kecuali perubahan ( kata Rhenald Kasali " Change" dalam buku nya Change & DNA of Change ) dan perubahan adalah sesuatu yang terjadi di masa sekarang (Now) sehingga hikmat dari hal ini adalah : Jangan pernah untuk menunda apa yang bisa dilakukan dan selalu mengerjakan apa yang bisa dikerjakan saat sekarang dan raihlah setiap peluang yang ada. Kata Jakoep Erza , Hikmat akan memimpin pada perubahan yang lebih baik, kepada kemenangan terhadap kesulitan dan tantangan pada solusi atas berbagai masalah.
Kepandaian dan pengetahuan dapat di ajarkan, keahlian dapat di latih. tetapi Hikmat dapat di impartisikan melalui keteladanan hidup dan proses pengalaman secara pribadi, melalui hikmat pula kita akan mengalami pencerahan untuk memulai awal yang baru dengan pemikiran yang baru. Selamat berubah!

Tidak ada komentar: