Jumat, 29 Juni 2012

Grow with Character

Bukan lagi anda atau saya yang menderita, tetapi ... Kesedihan anda adalah kesedihan saya. Kalau kita dingin saja ketika melihat kesedihan orang lain, hati kita telah menjadi tumpul. Kita hanya melihat kepentingan diri kita sendiri dalam hubungan dengan yang lain. Giliran kesedihan mendera, lalu kita merasa sendirian. Tetapi dengan memahami kesedihan yang bukan milik anda atau milik saya, kita menjadi kuat. Sebab, bukan lagi anda atau saya yang menderita, tetapi seluruh kemanusiaan. ―Johanes Sudrijanta, SJ "Revolusi Batin Adalah Revolusi Sosial" Itulah yang menjadikan saya tidak mau dan mampu memutuskan diri dengan Lembaga Kalandara Semarang. Agaknya bersama Kalandara lah saya telah di ajari benih-benih kepedulian kepada sesama. Berawal dari medio 2007 saya di terima sebagai Workplace officer untuk Soloraya melalui program penanggulangan HIV AIDS di lingkup tempat kerja. Selama 32 bulan saya secara harian fullday menjadi volunteer dan 1 Juli 2010 saya mendapat tugas baru dari DKT International untuk menjadi marketing support di Program social marketing of Andalan Contraception. Namun ikatan keluarga dengan seluruh anggota Kalanddara lah yang menjadikan borderless, meski tidak seatap toh virtual office kita selalu terkoneksi dengan lembaga secara penuh. Beberapa tugas masih di percayakan kepada saya bilamana ada yang berada di tlatah Solo, sejujurnya saya memandang itu sebagai nilai kepercayaan yang luar biasa dan ada keinginan dari saya pribadi untuk menjadi role model bahwa menjadi volunteer itu bisa menunjang karir. Tumbuh dengan karakter itu memang konsep yang sedang saya cermati dan saya agak berbeda dalam memandang itu sebagai kredo nya. Bilamana Jokowi bisa mem brand kan Solo sebagai seperti sekarang ini, tentunya siapapun bisa membawa brand dirinya dengan konsep yang di rancangnya pula. Ini adalah keberanian yang telah menumbuhi pikiran untuk selalu menciptakan carrier and charity menjadi 2 in 1. Saya beruntung mengafiliasi diri ke beberapa lembaga, karena semua itu menjadi arah dan pemadu kegiatan yang ingin kita kerjakan.

Tidak ada komentar: